Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengingatkan jajarannya agar tak malu bersedekah meski hanya Rp 2 ribu. Menurutnya yang terpenting adalah keihklasan, keberkahan serta manfaat dari sedekah itu sendirian, bukan pada nominal besar kecilnya sedekah yang diberikan. Hal itu disampaikan walikota, menyusul masih ada OPD yang belum menyetorkan sedekah Rp 2 ribu ke Baznas maupun melapor ke Bagian Kesra.
“Yang ingin kita bangun adalah nilai kebaikan, gotong royong dan kebermanfaatan, bukan pada nominalnya. Sebab itu ayo kawan-kawan OPD semuanya berpartisipasi dalam gerakan sedekah Rp 2 ribu. Berapa pun jumlahnya jangan malu, walaupun misal terkumpul hanya Rp 2 ribu. Jangan-jangan Rp 2 ribu inilah yang menjadi berkah untuk kita,” ungkap Helmi.
Ia juga mengingatkan sedekah adalah gerakan berbuat kebaikan, jadi tak perlu lomba-lomba siapa yang terbanyak. Walaupun sedikit tapi niat dan ikhlas Insya Allah akan membawa berkah.
“Ini soal kebaikan, bukan berlomba-lomba siapa yang banyak dan hebat. Karena, jika kamu bersedekah untuk seseorang, kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka, dan mereka juga memperbaiki urusan akhiratmu nantinya. Untuk itu, jangan ragu bila itu kebaikan,” tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here