Beranda Hukum Tingkatkan Pendapatan Desa, BUMDes Air Rami Maju Dirikan Pertashop

Tingkatkan Pendapatan Desa, BUMDes Air Rami Maju Dirikan Pertashop

89
1
Pengurus BUMDes bersama Air Rami Maju akan mendirikan Pertashop di Kecamatan Air Rami

Repoter: Hendra S
Editor: Dedi HP
www.tras.id- Sebagai upaya meningkatkan pendapatan desa se Kecamatan Air Rami, Mukomuko membuat BUMDes Bersama Air Rami Maju mendirikan Pertashop sebagai unit usahanya. Selain itu, kehadiran Pertashop di kecamatan itu diharapkan dapat membantu warga mendapatkan bahan bakar minyak dengan harga murah dengan kualitas jaminan Pertamina, dengan demikian juga dapat meningkatkan mobilitas warga dalam kegiatan ekonomi.
“Untuk dapat BBM, kami harus ke SPBU yang ada di Ipuh. Kalaupun ada eceran harganya sudah mahal, sehingga menyebabkan ekonomi biaya tinggi. Sebab itu BKAD, Kades, pengelola BUMDes bersepekat mendirikan Pertashop yang nantinya akan dikelola oleh BUMDes bersama,” jelas Direktur BUMDes Bersama Air Rami Maju, Hendra, S.Kep.
Hendra pendirian Pertashop tersebut mendapat dukungan penuh dari para Kades, hal ini dibuktikan dengan komitmen para Kades yang hanya akan memberikan rekomendasi pendirian Pertashop pada BUMDes bersama tidak pada individu tertentu. Kades berpendapat bila Pertashop didirikan oleh individu maka keuntungannya hanya akan dinikmati oleh seorang saja, tidak demikian bila dikelola oleh BUMDes yang notabenenya adalah milik desa. “Kami menyambut baik dukungan para Kades tersebut, tadi mereka sampaikan bahwa Pertashop di Air Rami harus dikelola oleh BUMDes yang keuntungannya untuk pendapatan desa bukan pada individu, kami juga mendapatkan dukungan lahan yang refresentatif untuk pendirian Pertashop,” ujarnya.
Sementara itu, tenaga ahli pemberdayaan masyarakat dan tenaga ahli peningkatan ekonomi serta Kepala Kecamatan Air Rami berharap BUMDes bersama tersebut menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan BBM murah dan berkualitas jaminan dari Pertamina. Pihaknya juga akan terus mendapingi dan mendukung kemajuan BUMDes tersebut.(*)

1 KOMENTAR

  1. Sertakan juga dukungan dari pihak bpd seluruh kecamatan sebagai wakil dari warga masyarakat, dengan tujuan lebih kuat dan berbobot

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here