Advertisment Image

RSHD Manna Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Www.tras.id – Holman, SE Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan (BS), meminta RSHD Manna terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan .hal ini disebabkan masih banyak keluhan para pasien dan pengunjung terhadap kualitas pelayanan RSHD Manna.

“Pelayanan rumah sakit harus baik dan prima, khusunya untuuk RSHD manna. Sebab rumah sakit merupakan pelayanan publik yang melayani masyarakat dalam kondisi darurat ” kata Holman.

Dikatakan Holman, pelayanan prima dinilai dari berbagai sisi. Mulai dari pelayanan para dokter dan perawat kepada pasien,kemudian fasilitas penunjang seperti WC dan kamar mandi, kebersihan lingkungannya, dan juga penyediaan obat-obatan yang harus lebih lengkap dibandingka dengan rumah sakit swasta.

“dikarenakan RSHD Manna adalah rumah sakit pemerintah, seharusnya pelayanannya lebih baik dari rumah sakit swasta yang ada di bengkulu selatan . Jika pelayanannya buruk, maka akan banyak masyarakat yang kecewa dan beralih dalam melakukan pengobatan. Hal itu jelas saja akan berimbas salah satunya dengan pendapatan rumah sakit,” ungkap Holman.

Seharusnya pelayanan harus lebih diperhatikan terhadap para pasien, karena kenyamanan dalam pelayan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada para pasien. Selain itu kelengkapan obat-obatan juga harus diperhatikan sehingga masyarakat puas dan nyaman. Jika masyarakat puas maka pasien akan lebih dipercayakan nasibnya di RSHD manna yang mana pendapatan rumah sakit akan stabil.

Jika pasien RSHD Manna menurun, pendapatan juga ikut menurun. Akibatnya rumah sakit akan mengeluh dari segi keuangan. Ujung-ujungnya kembali meminta suport dana dari APBD. “untuk kedepan benahi pelayanan dan manajemen yang baik. Kalau pelayanan baik, masyarakat berobat jadi nyaman, pasien rumah sakit banyak, pendapatan juga akan stabil,” terang Holman. (Fery)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *