Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sebanyak 2 warga Kabupaten Seluma dilaporkan reaktif saat dilakukan rapid test. Keduanya merupakan warga Kecamatan Sukaraja dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan pengambilan sampel untuk uji Swab.
“Diketahui sebelumnya pasien tersebut telah dilakukan pengecekan menggunakan rapid test ditempat kerjanya di BPOM Bengkulu pada hari Selasa 28 Mei 2020 dan diketahui hasilnya baru Rabu kemarin yang menjelaskan status pasien Reaktif, dan 1 lagi karyawan swasta,” jelas Ahmad Tapiv, ketua tim penangan Covid-19 Kabupaten Seluma kepada jurnalis www.tras.id, Jumat (01/05/2020).
Dinas Kesehatan bersama tim medis dari Puskemas Babatan telah melakukan giat rapid tes pada seluruh keluarga dan para tetangga pasien dan diketahui hasilnya negatif.
“Keterangan pihak keluarga pada tim medis Puskesmas Babatan bahwa pengecekan kepada pihak keluarga pasien baru sebatas rapid test dan belum ada pengecekan lebih lanjut, sehingga pihak Dinas Kesehatan Seluma berencana membawa Pasien ke Bengkulu untuk pengecekan Swabnya dan akan difasilitasi oleh dinas kesehatan Kabupaten Seluma,” ungkap Ahmad Tapiv yang juga selaku Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Seluma.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here