Beranda Politik Pilkada Seluma, Tinggal Benny dan Herwan Saleh Kandidat Jomblo

Pilkada Seluma, Tinggal Benny dan Herwan Saleh Kandidat Jomblo

247
0

Reporter: Nandar Eka N
Editor: Fery Agustian
www.tras.id – Pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati makin dekat. Kandidat mulai mengerucut 4 pasang. Namun di balik itu, dua kandidat lagi tak bisa dianggap sebelah mata, tapi sampai kini masih jomblo.
Adalah Herwan Saleh dan Benny Suharto kandidat masih jomblo itu. Sementara yang sudah mengerucut Mufran Imron – Herwan Effendi, Suparto – Noviawan Ail, Erwin Octavian – Gustianto, dan Edison Simbolon – Khairi Yulian. Namun sejauh ini diketahui belum semua bakal calon membawa pulang SK pengusungan DPP parpol-parpol untuk didaftarkan ke KPU.
Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Seluma, Sugeng Zanrio memgakui Benny saat ini masuk nominasi yang akan diusung partainya sebagai Cabup Seluma. Katanya, proses komunikasi politik masih terus berjalan, termasuk soal pasangan Wabupnya akan diproses.
“Masih proses. Dalam waktu dekat tentu akan diputuskan,” kata Sugeng yang juga Wakil Ketua I DPRD Seluma ini.
Ditanya soal kemungkinan Herwan Saleh dan Benny yang sama-sama jomblo dijodohkan, Sugeng hanya memberi jawaban diplomatis. “Politik itu seni kemungkinan,” katanya.
Sejauh ini, informasi terhimpun media ini, Erwin Octavian-Gustianto diklaim akan diusung PKPI, Perindo dan PKS. Sedangkan Edison Simbolon Khairi Yulian diklaim akan diusung Partai Demokrat, PDIP dan PAN.
Terpisah, Juru Bicara Tim Politik Herwan Saleh, Asnawi Azis mengatakan, pihaknya menyambut baik kabar sudah ada pasangan balon bupati dan wakil bupati yang mendapat perahu partai lebih dahulu. Pihaknya gembira, pasangan dimaksud akan menjadi lawan tanding yang seimbang bagi Herwan Saleh pada 9 Desember mendatang.
“Selamat Pak Simbolon dan Pak Khairi. Juga selamat Pak Erwin dan Pak Gustianto. Telah dikabarkan duluan mendapat Parpol pengusung balon bupati – balon wakil bupati Seluma,” kata Asnawi.
Selain itu, kata Asnawi pihaknya juga berharap kandidat lain seperti Mufran Imron-Herwan Effendi dan Suparto-Noviawan bisa maju Pilkada. Sehingga dalam kontestasi nanti, akan baik karena masyarakat disuguhkan banyaknya pilihan. Sehingga Pillada Seluma menjadi lebih berkualitas.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here