Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Bentuk FPED

Ketua DPRD Benteng (foto: dok/tras)

Reporter: Doni P
Editor: Herwan Saleh
BENTENG, tras.id – Sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi, ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono minta Pemkab segera membentuk forum pengembangan ekonomi daerah (FPED). Forum ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi dan koordinasi serta lembaga kerjasama antar daerah dalam mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada.
“Benteng memiliki potensi alam yang sangat luar biasa khususnya di sektor agropolitan. Tidak hanya berupa bahan pangan, harga tepung juga dikenal sebagai penghasil sayuran dan sumber protein nabati, baik ikan air tawar maupun unggas. Nah ini harus kita kembangkan sebagai sumber pertumbuhan ekonomi, sebab itu penting adanya forum pengembangan ekonomi daerah ini,” kata Budi.
Dia juga menjelaskan adanya forum ini bisa menjadi media dalam mengidentifikasi serta evaluasi masalah-masalah yang selama ini dihadapi oleh pelaku ekonomi. Sehingga bisa dicarikan solusinya dan membuat ekonomi warga tumbuh.
“Harapan Kita forum ini nantinya dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan ekonomi, khususnya pengembangan UMKM dan agropolitan,” ujarnya.(*)
Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *