Beranda Bisnis Keuangan dan Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Membaik

Keuangan dan Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Membaik

130
0
Sesi tanya jawab seputar market update oleh OJK Bengkulu. Foto: Nandar Eka N

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sektor keuangan, pembiayaan dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu menunjukkan tren positif dan terus membaik. Hal ini disampaikan kepala OJK, Tito Adji S saat Coffe morning bersama awak media pada Kamis (19/11/2020) di salah satu hotel ternama di Kota Bengkulu.
Bahkan OJK terus berupaya mendorong geliat keuangan di Bengkulu terus membaik di tengah Pandemi. Selain melakukan pengawasan secara intensif pada beberapa BPRS, OJK juga mengawal agar kegiatan perbankan dan pembiayaan sesuai ketentuan sehingga terus bertumbuh. “Kami melakukan upaya-upaya, seperti pertemuan dengan kepala daerah, pelaku usaha bisnis keuangan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan di daerah, kedua melakukan bimbingan teknis, sosialisasi UMKM, mendorong teman-teman perbankan menjalankan program ini,” kata Tito saat memaparkan market update Provinsi Bengkulu.
Tito juga mengatakan akhir tahun ini OJK akan melaunching aplikasi berbasis android dan IOS yang dapat digunakan oleh masyarakat menyampaikan aduan atau laporan terkait layanan perbankan atau pembiayaan. Dengan aplikasi tersebut masyarakat dengan mudah mengakses semua informasi dan menyampaikan laporan terkait kerugian yang dialami masyarakat akibat kegiatan wanprestasi baik pada sektor pembiayaan maupun perbankan.
“Akhir tahun ini OJK launching aplikasi portal pengaduan konsumen, awal tahun baru sudah bisa digunakan masyarakat. Saat ini OJK telah menangani 136 aduan, diantaranya 79 terkait perbankan, 44 pembiayaan dan 6 kegiatan asuransi. Ke depan kami juga terus mengembangkan literasi keuangan pada publik, dengan harapan sektor keuangan dan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu membaik,” jelasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here