Beranda Nasional Di Rejang Lebong, Mendagri Galahkan Sejuta Masker

Di Rejang Lebong, Mendagri Galahkan Sejuta Masker

88
0

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Mendagri, Tito Karnavian menggalahkan gerakan sejuta masker yang ditandai dengan pemberian masker secara simbolis pada masyarakat saat kunjungan kerjanya bersama ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian  ke Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (06/08/2020).
Selain itu, Mendagri juga melaunching mobil tes Swab dan meresmikan RSUD Curup. Gerakan sejuta masker ini dimaksudkan menekan laju penularan Covid-19. Dia juga berharap gerakan serupa dapat dicontoh oleh Pemda lainnya. Sebagai bentuk apresiasi atas gerakan sejuta masker di Rejang Lebong,  Mendagri memberikan mesin anjungan Kependudukan dan Pencatatan Sipil mandiri.
“Ini pertama kalinya saya melaunching satu juta masker di pulau Sumatera, sebenarnya saya ingin memancing, dengan datang ke Rejang Lebong saya ingin daerah lain buat gerakan yang sama. Kampung saya sendiri Sumatera Selatan belum ada,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum TP PKKK, Tri Tito Karnavian mengintruksikan para kader PKK di Rejang Lebong aktif membagikan masker door to door ke masyarakat.
“Ada perintah Bapak Presiden kepada kami agar para pengurus dan para kader PKK se- Indonesia  ikut serta aktif membagikan masker door to door atau dari pintu ke pintu,” kata Tri. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here