Beranda Daerah Dedy Wahyudi Ajak HIPMI Berkolaborasi Dan Komitmen Bangun Kota Bengkulu

Dedy Wahyudi Ajak HIPMI Berkolaborasi Dan Komitmen Bangun Kota Bengkulu

94
0

Reporter : fery
Editor : Agus

Www.tras.id – Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi langkah para pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bengkulu yang berkomitmen mensupport kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam membangun dan memajukan Kota Bengkulu. Apresiasi ini ia sampaikan langsung saat menghadiri acara pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Bengkulu yang berlangsung di Hamilton Room Madeline Hotel, Senin (25/01/2021) pagi.
“Selamat dan sukses kepada pengurus HIPMI Kota Bengkulu periode 2020-2023 di bawah kepemimpinan Ahmad Basir. Atas nama Pemkot, kami harapakan HIPMI terus bersinergi dengan pemerintah, baik kota, provinsi maupun pusat. Semoga dengan pelantikan ini dapat lahir para pengusaha muda yang tangguh, miliki karakter idealisme dalam berusaha,” ujar Dedy.
Untuk diketahui, HIPMI ialah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisai ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula yang terdiri dari Drs Abdul Latief, Ir Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Ir Mahdi Diah. Organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.
Dikatakan Dedy, HIPMI memiliki peran penting untuk ikut andil dalam membangun Kota Bengkulu dengan memiliki jaringan yang luas untuk mengembangkan potensi yang ada.
“Peran HIPMI sangatlah penting karena terus melakukan beberapa usaha-usaha demi menggerakkan sektor perekonomian bangsa. Dengan memiliki jaringan yang luas dan telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang telah sukses, saya yakin HIPMI dapat berkolaborasi untuk membangun Kota Bengkulu tercinta, kalau kita bersungguh-sungguh tentu nantinya semua akan sukses dan tersenyum bahagia,” jelas Dedy.
Diakhir sambutan, Dedy berharap setelah pelantikan ini HIPMI Kota Bengkulu bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kota Bengkulu. Untuk itu, HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi.
Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bengkulu Ahmad Basir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Kota Bengkulu. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kota Bengkulu.
“Terima kasih banyak kepada Pemkot Bengkulu, khususnya Bapak Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang telah hadir dalam pelantikan ini, Kedepannya HIPMI Kota Bengkulu akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI nantinya,” ujar Ahmad.
Ia berharap, dengan adanya HIPMI maka dapat mengubah pemikiran generasi muda di Kota Bengkulu untuk membuka usaha dan tidak menunggu adanya lowongan kerja baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta. Serta dapat membangkitkan semangat generasi muda lainnya di Kota Bengkulu untuk membuka usaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here