Jaring Bibit Unggul, Pemkab Kepahiang Gelar MTQ

Para peserta saat mengikuti seremoni pembukaan MTQ. (foto: Agustian/tras)
Reporter: Agustian
Editor: Dedi HP
tras.id, KEPAHIANG – Menjaring bibit unggul untuk diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi tahun 2024, Pemkab Kepahiang pada Selasa (24/10/23) menggelar MTQ yang dipusatkan di Masjid Agung. MTQ Kepahiang ini diselenggarakan selama 3 hari, dengan jumlah peserta sebanyak 205 orang
Para peserta yang mewakili setiap kecamatan yang terdiri santri dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti MTQ yang pertama kali di gelar di Kepahiang ini.
Kabag Kesra Setdakab, Devison menjelaskan MTQ ini selain sebagai ajang silahturahmi, juga sebagai media dalam menjaring bibit unggul. Kafilah yang menang, akan mendapatkan pembinaan khusus dan digembleng untuk diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi, bahkan nasional.
“Pemerintah¬† mendukung penuh kegiatan ini. Para peserta dari 8 kecamatan, dari MTQ ini akan ada yang terbaik dan kemudian akan kita bina secara serius,” jelasnya.
Selain tilawah, MTQ Kepahiang ini juga memperlombakan Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, khotil Qur’an, karya tulis ilmiah Qur’an, tafsir Alquran dan hadits Qur’an.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *