Ketua Bawaslu RI, Komisioner Bawaslu, ketua KPU Provinsi dan jajaran Kominda Provinsi Bengkulu saat launching pengawasan

Reporter/foto: Nandar Eka N
www.tras.id– Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M.Si mengatakan Bawaslu bersama kekuatan personil hingga di tingkat desa siap lahir dan batin mengawasi Pemilu yang dilaksanakan September mendatang. Hal itu diutarakannya dihadapan Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH dan seluruh hadirin saat launching pengawasan Pilkada 2020 yang digelar di Hotel Mercure, Kamis (12/03/2020).
“Kami siap lahir batin melakukan pengawasan, bahkan seluruh tahapan juga kami awasi,” jelasnya.
Parsadaan juga mengungkapkan pihaknya berkomitmen melakukan pengawasan dengan mengedepankan  integritas dan professional serta meningkatkan keterlibatan elemen masyarakat dalam pengawasan partisipatif.
“Dengan adanya launching ini kami berharap informasi pengawasan sampai di masyarakat secara utuh, sehingga juga meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas,” jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan pengawasan sangat dibutuhkan dalam Pemilu, pengawasan menjadi ruh utama terciptanya Pemilu yang demokratis. Selain itu, guna mendukung kerja pihak penyelenggara, dijelaskan Rohidin Pemprov mendukung melalui pengalokasian dana untuk penyelenggaraan pengawasan.
“Kita inginkan Pemilu yang berkualitas sebab itu instrumen yang menjadi syaratnya harus dipenuhi, Pemprov juga mendukung melalui pengalokasian dana,” ujarnya.
Sementara itu, Abhan mengutarakan dengan dilaunchingnya pengawasan maka seluruh elemen Bawaslu harus menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Dia juga mengajak seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan hajatan demokrasi ini turut ambil bagian dalam suksesi Pilkada serentak.
“Beberapa Pemilu yang sudah dilalui berjalan dengan sukses, nah kami minta kesuksesan itu bisa diciptakan kembali pada Pilkada serentak tahun ini,” jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here