Reporter/Foto: Fery Agustian

Editor: Dedi HP

www.tras.id- Bawaslu Bengkulu Selatan gelar sosialisasi penegakan kode etik bagi penyelenggara pemilu Sukses. Minggu (23/11/20) di hotel Marina 2.

Acara sosialisasi ini dihadiri langsung oleh ketua DKPP RI Prof. Dr. Muhammad, SIP, M.Si, di dampingi ketua Bawaslu Provinsi, Parsadaan Harahap, S. P, M. Si, anggota Bawaslu Provinsi, Dodi Herwansyah, S. Pd, M. Pd dan Ediansyah Hasan, SH. MH beserta dengan jajarannya, turut hadir anggota KPU Bengkulu selatan, Edvan Dian Sari, SE dan Asprian Toni, SE.

Ketua Bawaslu Provinsi Persadaan Harahap, S.P., M.Si dalam sambutanya menyampaikan  kepada peserta sosialiasi agar dapat memanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin forum tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai penyelenggara

“secara struktural merupakan tulang punggung sebuah keluarga, maka setiap anggota keluarga bergantung kepada tulang punggung keluarganya untuk menjaga kualitas maupun integritas demi kebaikan seluruh anggota keluarga” Ungkap Persadaan.

Ketua DKPP RI Prof. Dr. Muhammad, SIP, M.Si dalam sambutanya iyalah Dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu harus menjadi perhatian semua pihak berkepentingan dalam penyelenggaraan pemilu. Salah satu faktor penting dari terwujudnya pemilu yang berkualitas adalah berkualitasnya pula penyelenggara pemilunya.

“Etik itu bukan masalah benar atau salah, tapi patut atau tidak patut dilakukan oleh penyelenggara tutupnya” jelas Ketua DKPP Muhammad.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Azez Digusti menyampaikan integritas dan kredibilitas untuk seluruh penyelenggara pemilu, baik dari jajaran Bawaslu maupun KPU Bengkulu Selatan, untuk menciptakan pilkada yang berintegritas dan bermartabat kita harus solid dalam melakukan berbagai hal dalam menyukseskan Pilkada ini. Kata Azez, dalam sambutannya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here