Advertisment Image

Bawaslu Benteng Gelar Waskat Pendaftaran Bapaslon Kada

Ketua Bawaslu, Evi Kusnandar tengah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran Bapaslon Evi-Rico. (Doni P/tras.id)

Reporter: Doni P
Editor: Herwan Saleh

BENTENG, tras.id – Memasuki tahapan masa pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Kepala Daerah (Kada), Bawaslu Benteng menggelar pengawasan melekat (Waskat). Pengawasan langsung dipimpin ketua Bawaslu Benteng, Evi Kusnandar.

Seperti pada Rabu (28/8), Bawaslu Benteng melakukan pengawasan terhadap pendaftaran Bapaslon Kada, Evi Susanti-Rico Zaryan Saputra di KPU Benteng. Pengawasan tersebut bertujuan memastikan tidak ada pelanggaran sepanjang prosesi tahapan pendaftaran Bapaslon.

“Sesuai dengan kewenangan Bawaslu, maka kehadiran Bawaslu pada tahapan ini adalah memastikan semua proses pendaftaran, verifikasi dan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan mekanisme yang sudah diregulasikan,” jelas Evi didampingi komisioner Bawaslu Benteng lainnya, Brotoseno dan Roni Marzuki.

Ketua Bawaslu Benteng, Evi Kusnandar menerima salinan BA pendaftaran Bapaslon Kepala Daerah (Kada) Evi Susanti-Rico Z. (foto: Doni P/tras.id)

Ia menambahkan pihaknya akan terus mengawasi dan memantau prosesi pendaftaran ini. Ia menegaskan tidak hanya di KPU terkait verifikasi berkas, pihaknya juga akan melakukan pengawasan pemeriksaan kesehatan dan jiwa Bapaslon di rumah sakit yang sudah ditetapkan.

“Seluruh rangkaian tahapan pendaftaran menjadi objek pengawasan Bawaslu. Kami mengedepankan cegah, cegah, awasi dan tindak. Kami berharap KPU memberikan layanan yang sama pada seluruh Bapaslon yang mendaftar,” tegasnya.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *