Advertisment Image

Dinsos Larang Beri Sumbangan pada Pengemis Jalanan

Reporter: Agustian
Editor: Herwan Saleh

KEPAHIANG, tras.id – Maraknya pengemis tahunan di jalanan menjelang hari raya Idul Fitri, Dinsos melarang warga memberikan sumbangan pada pengemis di jalan. Bukan saja membahayakan pengguna jalan, para pengemis tersebut rata-rata berasal dari luar Kepahiang atau bukan penduduk Kepahiang.

“Sebaiknya kami imbau tidak memberikan sumbangan pada pegemis tahunan ini, apalagi mereka mengemis di jalan raya dan dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata Kepala Dinsos, Helmi Johan.

Ia menuturkan memberikan uang pada pengemis di jalanan hanya akan membuat mereka semakin malas. Bahkan tidak menutup kemungkinan kelompok mereka akan lebih banyak tiba di Kepahiang karena mendapatkan lebih banyak penghasilan menjelang hari raya.

“Kami terus berupaya agar Kepahiang bebas dari permasalahan sosial, untuk itu mari bersama kita wujudkan. Salah satunya adalah tidak memberikan sumbangan pada mereka di jalanan,” ujarnya.

Sementara itu, kata Helmi bagi masyarakat yang ingin bersedekah atau berinfaq selama bulan Ramadhan dapat menyampaikan pada Baznas sebagai lembaga resmi dari pemerintah.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *