Reporter/Foto: Fery Agustian

www.tras.id-  Provinsi Bengkulu yang awalnya zona hijau kini  akhirnya berstatus zona merah. Setelah satu orang dinyatakan positif terinfeksi covid-19, yang secara resmi telah diumumkan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam konfrensi pers pada Selasa pagi (31/03/2020) di ruang media center Pemda provinsi Bengkulu.

Salah Satu pasien ini merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, dan merupakan anggota jama’ah tabligh. Dalam riwayatnya yang bersangkutan sejak tanggal 23 Maret lalu dirawat di RSUD Kota Bengkulu. Hingga akhirnya hasil labotarium menunjukkan jika ia positif Covid-19.

“Berangkat ke Kota Bengkulu pada 5 Maret 2020, menggunakanak Bus Putra Rafflesia kemudian sempat di rawat di RSHD kota bengkulu, pada tanggal 23 Maret 2020, kemudian di rujuk ke RSMY pada tanggal 24 Maret 2020 dan tanggal 26 maret diambil sampelnya pada 30 maret hasilnya sampelnya keluar, dan  tanggal 31 maret subuh  meninggal dunia,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Terkait hal tersebut, Gubernur meminta Walikota Bengkulu untuk memasang police line di sekitar masjid At taqwa Kota Bengkulu dan bertanggung jawab terhadap para jamaah tabligh asal Lampung Selatan yang berkeliaran di Provinsi Bengkulu.

“Untuk jamaah tabligh yang berada di masjid at taqwa untuk tetap di masjid, dan yang berada di kabupaten kaur, untuk segera di pulangkan ke rumahnya masing-masing,” tegas Gubernur. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here