Beranda Daerah Sidang Perdana PHPU, Gugatan Berkarya Gugur, Golkar dan PPP Perbaikan

Sidang Perdana PHPU, Gugatan Berkarya Gugur, Golkar dan PPP Perbaikan

136
0

Reporter: Ogi Gumay

www.tras.id – Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dengan agenda pemeriksaan pendahuluan yang dilaksanakan Jumat (12/7) petang atau sekitar pukul 15.30 WIB di Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan gugatan Partai Berkarya dengan nomor perkara 228-07-08/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 dinyatakan gugur. Ini lantaran pihak pemohon (Partai Berkarya) tak hadir dalam sidang perdana itu.
Sementara, itu Golkar dengan gugatan nomor 181-04-08/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 dan PPP dengan nomor perkara 107-10-08/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 diperintahkan mahkamah memperbaiki keterangan dan menambahkan alat bukti. Sedangkan gugatan yang disampaikan pemohon pihak PKB dinyatakan sudah melampaui batas pendaftaran.
“Tadi majelis melakukan sidang perdana dengan agenda pemeriksaan awal. Pihak pemohon yang tak hadir dari partai Berkarya. Karena mereka tak hadir maka mahkamah menggugurkan gugatan partai berkarya,” jelas komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, Dodi Herwansyah, S.Pd, MM ditemui di gedung MK usai menjalani persidangan.


Dia menambahkan persidangan berikutnya akan dilakukan pada 18 Juli mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan Bawaslu dan pihak termohon.
“Jadi agenda berikutnya sidang untuk gugatan PPP dan Golkar pada 18 Juli nanti, dengan agenda mendengarkan keterangan pihak termohon dan keterangan Bawaslu, sebelumnya pihak pemohon juga diminta melengkapi alat bukti,” ujar Dodi.
Menghadapi persidangan itu, mantan ketua KPU Benteng ini menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan sejak jauh hari, dan beberapa dokumen pendukung juga telah mereka siapkan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here