Reporter/foto: Fery
Editor: Dedi HP
www.tras.id- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yakin bahwa pelabuhan Pulau Baai Bengkulu akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pergerakan ekonomi pulau Sumatera bahkan nasional. Terkhusus bagi kemajuan ekonomi provinsi Bengkulu, Selasa (23/03/20)

Melalui sinergi semua lembaga baik pemerintah, BUMN dan BUMD bahkan keikut sertaan pihak swasta di dalamnya.

Rohidin menyampaikan sambutan pada acara Penandatangan Perjanjian Kerja sama antara PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu dengan PT. Agro Mega Perkasa tentang kerja sama pemanfaatan lahan di Pelabuhan Pulai Baai untuk Pengolahan Karnel dan Sekaligus Penandatangan MoU antara perusahaan daerah Bimex Bengkulu dengan PT. Pelabuhan Tanjung Priok tentang kerja sama.

“Saya rasa dua kerjasama ini akan sangat produktif dan sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi Bengkulu, dengan posisi pelabuhan sebagai penggerak ekonomi Bengkulu dan bahkan kawasan barat pulau Sumatera,” jelas Rohidin.

Lanjut Rohidin menjelaskan pelabuhan Pulau Baai dengan kawasan Tengah pulau Sumatera dengan dibangunnya jalan Tol Lubuk Linggau – Bengkulu akan terkoneksi dengan Tol Lintas Timur Pulau Sumatera.

“Ini sekali lagi akan betul-betul jadi trigger luar biasa untuk penggerak ekonomi Bengkulu. Apalagi program ini sejalan dengan pemerintah pusat untuk pengembangan sektor kepelabuhan (Tol Laut), termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” tegas Rohidin

Gubernur Rohidin mendorong PT. Pelindo II untuk mengoptimalkan Pelabuhan Pulau Baai, sehingga bisa menjadi gerbang ekspor dan impor nasional.

“Hari ini menjadi momentum sangat penting, dan saya yakin betul ini akan menjadi pergerakan sangat besar. Pelabuhan Bengkulu memberikan dampak ekonomi bagi provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here