Kades dan personil Babinsa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Renah Semanek

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Pemdes Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi berhasil mencapai target warga yang divaksinasi sebesar 70%, meskipun demikian Pemdes Renah Semanek terus menggiatkan dan mengajak warganya mengikuti vaksinasi sebagai upaya percepatan membentuk kekebalan komunal. Seperti pada Selasa (09/11/2021) Pemdes Renah Semanek bekerjasama dengan PKM Karang Tinggi dan TNI menggelar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di SMPN 21 Benteng dengan sasaran remaja di atas 12 tahun dan Lansia.
“Kalau target sudah tercapai, namun kita terus imbau warga mengikuti vaksinasi. Seperti hari ini vaksin Covid-19 diberikan pada remaja dibawah 18 tahun dan Lansia,” ungkap Kades Renah Semanek, Eli Hariadi.
Sementara itu Babinsa Renah Semanek, Serka. Idza Syamsu mengungkapkan pihaknya terus mendorong dilakukan serbuan vaksin sebagai upaya percepatan keluar dari Pandemi Covid-19. Menurutnya vaksinasi penting untuk membentuk anti bodi agar tubuh mampu melawan virus Covid dan mengurangi dampak serangan virus.
“Sesuai arahan Panglima TNI agar serbuan vaksin terus digelar, maka kami imbau warga yang belum vaksin segera ikut vaksin, ini penting untuk keselamatan bersama,” kata Idza.
sementara itu, Kepala PKM Karang Tinggi, Fahmul Ansori menjelaskan vaksinasi yang digelar menyasar 94 warga dengan rincian dosis 1 sebanyak 77 orang dan dosis 2 sebanyak 17 orang dengan jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac.
“Vaksin sudah diberikan pada Lansia di atas 50 tahun sebanyak 14 orang, masyarakat dewasa sebanyak 39 orang dan remaja dibawah 18 tahun sebanyak 40 orang dan ASN sebanyak 1 orang,” jelasnya.
Ia menambahkan PKM Karang Tinggi akan terus melakukan vaksinasi dengan metode roadshow ke desa-desa. Ini dilakukan dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi nasional dan segera terbentuk herd immnunity. “Kami akan turun ke desa lainnya, harapan kami warga yang belum divaksin segera ikut vaksin, sebagaimana penjelasakan presiden dan pakar kesehatan bahwa vaksin yang diberikan pemerintah ini aman dan halal,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here