Www.tras.id – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah diperkirakan bakal digelar pada tahun 2024 mendatang. Kendati masih terbilang cukup lama, beberapa nama santer diisukan bakal maju bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya yakni, Munir Sumarlin. Sosok pengusaha yang merupakan putra daerah Kabupaten Benteng ini disebut-sebut akan jadi figur yang bakal menghiasi persaingan di Pilkada Benteng. Kepada RMOLBengkullu, dirinya mengakui jika belakangan berbagai dukungan agar dirinya ikut mencalonkan diri menjadi Bupati Benteng terus berdatangan.

“Alhamdulillah, memang sudah banyak tokoh masyarakat yang mendorong kita untuk maju. Kita lihat nanti kedepan seperti apa, kalau memang masyarakat menghendaki, tentu tidak ada alasan bagi saya untuk menolak,” katanya kepada RMOLBengkulu, Rabu (12/1).

Baginya, menjadi seorang kepala daerah bukan hanya soal kekuasaan. Ia mengaku jika dirinya berhasil terpilih, kesempatan untuk berbuat banyak bagi tanah kelahirannya akan semakin besar.

Ketika ditanya soal penjajakan dengan partai politik yang bakal jadi perahu, dirinya mengaku belum melakukan komunikasi. Menurutnya, selain dukungan dari Parpol, restu dari sebagian besar masyarakat Benteng akan menentukan hasil survey yang akan menjadi pertimbangan partai pengusung.

“Soal komunikasi dengan Parpol nantilah, yang jelas sekarang kita fokus berbuat untuk masyarakat saja dulu karena agenda Pilkada masih cukup lama,” tutupnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here