Beranda Bisnis Dorong Milineal Berwirausaha, KEIN Gelar Seminar Kewirausahaan

Dorong Milineal Berwirausaha, KEIN Gelar Seminar Kewirausahaan

143
0

Reporter: Ersan Rahmatullah

tras.id ,- Sebagai upaya mendorong kaum milineal segera beradaptasi dengan revolusi industri 4.0, maka Selasa (9/4) Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) menggelar seminar kewirausahaan yang diikuti sedikitnya 830 peserta dari berbagai elemen.
Ketua KEIN, Sutrisno Bachir hadir sebagai narasumber didampingi Elfi Hamidy Marah Sudin mengungkapkan perekonomian menjadi faktor kunci kemajuan suatu negara, sebab itu salah satu metode untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi adalah melalui kewirausahaan. Saat ini pemerintah juga komitmen dalam peningkatan dan pertumbuhan ekonomi melalui berbagai program, salah satunya adalah kegiatan pelatihan kewirausahaan melalui BLK berbasis komunitas.
“Selaku ketua KEIN, saya sudah sampaikan pada Presiden, Jokowi dan menteri tenaga kerja untuk meningkatkan basis kewirausahaan di masyarakat. Bahkan pemerintah juga komitmen akan mengucurkan dana sedikitnya Rp 1 miliar untuk membantu usaha-usaha warga,” jelas Sutrisno Bachir.
Dia juga meminta kaum milineal cerdas membaca momentum, sehingga usaha yang digeluti merupakan `jawaban terhadap kegelisahan masyarakat. Dengan demikian maka usaha yang ditekuni akan membuahkan hasil yang luar biasa.
Sementara itu, Elfi Hamidi menjelaskan dirinya yang duduk di DPRD Provinsi komitmen dalam mendorong percepatan pembangunan di Bengkulu, salah satunya adalah mendukung pemerintah dalam penyediaan infrastruktur. “Saat ini kita dorong pembangunan jalan tol dan jalur kereta api, dengan infrastruktur ini maka bisa memacu percepatan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu,” ujarnya.
Sementara itu, ketua panitia penyelenggara seminar, Qolbi Khairi menjelaskan seminar tersebut diharapkan dapat meningkatkan penyerapan informasi tentang kewirausahaan, sehingga geliat usaha di Bengkulu oleh kaum milineal bisa dilakukan secara massif. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here