Tim Dinas PUPR dan konsultan didampingi pengurus PWI saat mensurvei kondisi gedung utama PWI

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id- Dinas PUPR Provinsi Bengkulu bakal merehab gedung PWI yang terletak di Jl Pembangunan No 3 Padang Harapan. Tak hanya gedung utama, Dinas PUPR juga akan membangun pagar keliling, lahan parkir dan aula balai wartawan.
Kasi Perencanaan Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ahmadi menjelaskan pihaknya tengah menyusun perencanaan rehab dan pembangunan. Untuk itu, pihaknya mengajak konsultan meninjau gedung dan melakukan penghitungan anggaran biaya rehab tersebut.
“Konsultan sudah melalukan survei lokasi dan menghitung jumlah kebutuhan. Insyah Allah segera kami masukan dalam perencanaan dan segera direalisasikan,” ungkap Ahmadi, Jum’at (22/10/2021).
Ia menambahkan rehab pada gedung utama terdiri dari pemasangan partisi, plafon, lantai, atap dan toilet. Gedung PWI menurutnya sudah sewajarnya direhab, 22/09/2021 sudah lama belum tersentuh anggaran renovasi.
“Saat ini lantai masih lantai bangunan lama, jadi nanti akan dibongkar dan diganti granit. Begitu juga dengan kusen yang saat ini sudah lapuk dimakan usia, kami ganti dengan stainles steel, termasuk pada bagian pintu utama akan diganti dengan sliding door. Toilet juga akan direhab sehingga lebih layak,” ungkapnya.
Sementara itu, ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE menyambut gembira rencana renovasi dan pembangunan gedung wartawan tersebut. Menurutnya sudah sepantasnya dilakukan rehab mengingat gedung PWI merupakan aset Pemda dan sudah banyak bagian gedung yang rusak. Terlebih tak jarang wartawan dan tamu nasional bertandang ke PWI, bila gedung PWI bagus dan nyaman maka pemerintah juga yang ikut harum namanya, mengingat gedung ini adalah milik pemerintah.
“Kami berterima kasih pada Pemda Provinsi yang perhatian dengan PWI, tadi tim PUPR dan konsultan sudah melakukan survei dan menghitung jumlah anggaran, kami berharap segera terwujud,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here