Reporter/foto : Dedi HP
www.tras.id – Momentum eksis genap berusia 276 tahun, PT Pos Indonesia merayakannya dengan launching berbagai produk inovasi. Salah satunya yakni layanan kurir dan logistik yang telah tayang dalam e-katalog. Perayaan HUT ke 276 tahun ini, juga sebagai momentum beradaptasi, bertransformasi menggunakan teknologi informasi, agar tetap eksis hingga 276 tahun lagi.
“Hari ini (26/08/2022) PT Pos Indonesia genap berusia 276 tahun. PT Pos mampu eksis dalam perjalanan sejarah bangsa ini. Sebab itu PT Pos terus berinovasi, bertransformasi dan beradaptasi dalam pelayanan di era digital ini. Tadi melalui siaran zoom, Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi melaunching e-katalog LKPP,” jelas Executive General Manager (EGM) PT Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Herawan, usai memimpin upacara perayaan HUT PT Pos ke-276 di halaman KCU PT Pos Bengkulu.
Selain itu, PT Pos juga terus meningkatkan kualitas SDM di berbagai bidang, salah satunya yakni peningkatan wawasan dan pelatihan karyawan tentang digitalisasi.
Ia menambahkan saat ini PT Pos telah menjalankan transformasi yakni dalam bidang bisnis, produk, proses, teknologi, SDM, organisasi dan transformasi budaya.
“Kami terus mengedepankan pelayanan publik, baik servis, kualitas dan kuantitas. Terkait kualitas kami mengedepankan kecepatan, ketepatan dan keamanan,” ujarnya.
Pantauan jurnalis Tras.id upacara perayaan HUT PT Pos ke-276 itu berlangsung khidmat, para petugas dan peserta upacara mengenakan baju adat nusantara. Di akhir acara, sebagai wujud syukur jajaran KCU PT Pos Bengkulu memotong tumpeng.
Berbagai kolega juga menyampaikan ucapan selamat. Selain melalui papan bunga, juga menyampaikan langsung dengan membawa kue ulang tahun. Seperti, jajaran direksi Bank BTN Bengkulu memberikan ucapan selamat dengan memberikan kue ulang tahun pada EGM PT Pos Bengkulu.
Presiden Apresiasi Kinerja PT Pos
Prestasi PT Pos yang berhasil menyalurkan Bansos hanya dalam tempo 2 pekan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.
“PT Pos Indonesia merupakan industri yang relevan dan mampu menyesuaikan diri dengan teknologi. Bahkan dalam penyalurkan Bansos, PT Pos mampu mencapai target hanya dalam tempo 2 minggu saja. Capaian ini juga mendapat apresiasi dari presiden,” kata Rodi.(*)