Advertisment Image

Pemkab Seluma Segera Gelar Gebyar Vaksinasi Selama 4 Hari

Www.tras.id – Pemkab Seluma akan kembali menggelar Gebyar vaksinasi masal, hal tersebut dilakukan dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19, tak tanggung-tanggung Pemkab Seluma mengadakan gebyar vaksinasi selama empat hari dan melibatkan seluruh OPD se Kabupaten Seluma, serta TNI Polri, yang akan dimulai dari tanggal 25-28 februari mendatang.

Tercatat sampai saat ini capaian vaksin di Kabupaten Seluma untuk tahap pertama 84,22 persen, vaksin ke dua 52,7 persen, dan vaksin ke tiga masih 1,6 persen.

” Dimulai hari Jum’at sampai senin , pemkab seluma kembali melaksanakan gebayar vaksinasi, seluruh OPD termasuk TNI, Polri pun kita libatkan semua, kita targetkan selama empat hari itu di 7000 dosis vaksin tersalurkan,” Ujar Sekertaris Daerah Seluma, H. Hadianto.

Gebyar vaksinasi selama empat hari tersebut di fokuskan di empat titik yang capaian vaksin keduanya masih rendah. Yakni di Desa Sukamerindu Kecamatan Talo Kecil, Desa Penago dua Kecamatan Ilir Talo, Pajar Bulan Kecamatan Alas, serta di kelurahan Kembang Mumpo kecamatan Semidang Alas Maras.

“Empat titik ini kan capaian vaksinnya masi rendah, sasaran kita vaksin kedua tapi vaksin pertama pun akan tetap kita layani, selanjutnya kita juga fokus ke vaksin ke tiga, mengigat vaksin ke tiga kita masi sangat rendah saat ini, serta yang mengikuti vaksin juga kita berikan sembako, target kita 7000 dosis vaksin tersalurkan,” Jelas Hadianto.

Ditambahkan Hadianto, Gebyar vaksinasi tersebut sebagai tindak lanjut dari surat edaran gubernur Rohidin Mersyah.

“Menidak lanjuti surat edaran gubernur tentang percepatan peningkatan vaksin astrazeneca, semoga target kita tercapai selama gebayar vaksinasi empat hari nanti,” Tutup Hadianto. (fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *