Advertisment Image

PEMDES ANGGUT SALURKAN BLT DD BULAN 11-12 ,2024

www.tras.id – BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (pemdes) Anggut melaksanakan penyaluran program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap 2 dan 3. Penyaluran BLT DD dilaksanakan di balai Desa Anggut Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu pada Selasa, 15/10/2024

Program BLT DD bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, dan telah melalui musyawarah desa, dan tepat sasaran. Dalam penyaluran tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Anggut, Camat, Babinsa, BabinKamtibmas, pendamping Desa, BPD serta 8 KPM.

Dalam sambutannya, Minarni, Kepala desa Anggut memgatakan bahwasannya program BLT Dana Desa tahun 2024 tersebut ditujukan untuk 8 KPM yang merupakan warga Desa Darat Anggut, diantaranya lansia uzur, ODGJ dan janda tunggal diatas umur 60 tahun, Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.300.000/bulan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga untuk penerima manfaat di Desa anggut,” ujarnya.

juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Anggut.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari terhususnya menghadapi bulan suci ramadhan ini bisa dimanfaatkan sebaik -baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Salah seorang KPM BLT DD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemdes yang sudah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Anggut juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.(fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *