Advertisment Image

Genjot Produksi Cabai, Distan Bagikan Paket Bantuan

Reporter: Agustian
Editor: Herwan Saleh

KEPAHIANG, tras.id – Sebagai upaya mengenjot produksi cabai, sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani, maka Dinas Pertanian (Distan) membagikan paket bantuan senilai Rp 2,7 miliar berupa paket siap tanam pada 68 kelompok tani.

“Paket bantuan itu berupa bibit, pupuk NPK, Urea, organik padat, plastik mulsa, insektisida, fungsisida, POV, PPC dan plastik semai,” kata Kepala Distan, Taufik.

BACA JUGA : Dinas Pertanian Dorong Sidorejo jadi Desa Devisa

Ia menjelaskan saat ini para kelompok tani sudah mulai melakukan penyemaian bibit cabai dan pematangan lahan. Dia berharap saat panen, petani mendapatkan harga yang bagus.

“Pantauan terakhir tim, petani sudah mulai menyemai dan menyiapkan lahan. Mudah-mudahan saat musim tanam tidak ada gangguan cuaca dan hama,” jelas Taufik.

Dia mengatakan harga cabai yang fluktuatif menjadi tantangan bagi petani dalam menggenjot produksi. Ketika panen melimpah dan harga bagus, maka ia yakin para petani yang tergabung dalam 68 kelompok itu akan terdongkrak ekonominya.

“Harga cabai memang sulit diprediksi, namun kami yakin saat panen petani akan mendapatkan harga bagus karena banyak pihak yang membutuhkan cabai,” ujarnya. (*/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *