Advertisment Image

Kepahiang Targetkan Nihil Kemiskinan Ekstrem pada 2025

Reporter: Agustian
Editor: Dedi HP

KEPAHIANG, tras.id – Pemkab menargetkan Kepahiang bebas atau nihil kemiskinan ekstrem pada tahun 2025. Untuk mewujudkan itu, berbagai program diluncurkan sebagai percepatan mencapai target tersebut.

“Beberapa program sudah kita luncurkan, selain Bansos, PKH, kita juga meluncurkan program Rehsos dan pembinaan serta pembekalan pada anak-anak putus sekolah,” kata Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan.

BACA JUGA : Dinsos Kepahiang Intervensi Keluarga Miskin Ekstrim

Ia juga menyebut beberapa strategi yang ditempuh. Mulai dari pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan pendapatan dan pemberdayaan masyarakat serta pengurangan jumlah kantong-kantong kemiskinan. Selain itu, pihaknya juga merangkul sejumlah perusahaan untuk menjalankan tanggung jawab sosial mereka melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Investasi terus kita dorong sehingga membuka lapangan kerja cukup luas bagi masyarakat lokal agar warga memiliki pendapatan yang memadai,” jelas Helmi.

Selain itu, sebagai bentuk proteksi pada keluarga miskin. Dinsos memberikan fasilitas BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan yang dapat dijadikan asuransi bagi mereka ketika terdapat risiko kerja.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *