Advertisment Image

Dinsos Mulai Assesment Calon Orang Tua Asuh Bayi Merigi

Antusias warga mengadopsi dan menjadi orang tua asuh dari bayi yang ditemukan di Merigi. (foto: Agustian/tras.id)

Reporter: Agustian
Editor: Dedi HP

KEPAHIANG, tras.id – Dinsos Kepahiang mulai melakukan assesment terhadap para calon orang tua asih bayi yang ditemukan di jalan dua jalur RSUD Merigi. Sedikitnya ada 68 berkas pengajuan orang tua asuh bagi bayi berjenis laki-laki itu.

“Berkas masuk ada 68 usulan. Sesuai mekanisme maka berkas akan diteliti, kemudian pada pengusul akan dilakukan assesment, tidak hanya kelayakan ekonomi namun juga terkait psikologi calon orang tua asuh,” jelas Kepala Dinsos, Helmi Johan, Selasa (28/5).

Ia menjelaskan, para pengusul tidak hanya dari Kepahiang, namun juga ada dari luar provinsi Bengkulu, seperti dari Jawa dan provinsi tetangga.

“Peminatnya banyak, bahkan ada dari Jawa. Nanti tim akan menilai kelayakan calon orang tua asuh dari bayi itu,” jelasnya.

Ia berharap, orang tua yang mengasuh bayi itu adalah orang tua yang tepat. Sehingga bayi mendapatkan pengasuhan yang baik dan berdampak positif pada tumbuh kembang si bayi.

“Petugas kami cukup kewalahan melayani pengusulan berkas calon orang tua asuh ini, peminatnya sangat banyak. Bahkan warga yang berminat antri cukup panjang,” ujarnya.(*/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *