Maxi Infinite Link Assurance Plus (MILA PLUS)
Editor: Dedi HP
JAKARTA, tras.id – PT AIA Financial (AIA), bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan MILA Plus, solusi proteksi jiwa yang komprehensif bagi nasabah premium. Dengan nilai pertanggungan tinggi, MILA Plus ditujukan sebagai solusi untuk dapat menjaga kualitas hidup keluarga di masa depan apabila terjadi risiko pada tertanggung.
Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan, AIA fokus mengembangkan produk sesuai kebutuhan dan profil nasabah, termasuk segmen premium. MILA Plus dirancang memenuhi kebutuhan proteksi nasabah.
“Diciptakan menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan ketentuan baru Surat Edaran OJK (SEOJK) No. 5 tahun 2022 terkait produk unit link, produk ini dapat menjadi solusi komprehensif bagi nasabah untuk melindungi aset mereka,” kata Kathryn.
EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra mengungkapkan, BCA senantiasa berupaya memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah, termasuk untuk nasabah premium.
“Berdasarkan pengalaman kami, nasabah segmen ini mencari produk proteksi yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga perlindungan terhadap aset yang akan ditinggalkan untuk keluarga mereka di masa depan. Karena itu, BCA bekerja sama dengan AIA menghadirkan solusi MILA Plus agar kebutuhan nasabah dapat terpenuhi,” ujarnya.
Di Indonesia, terdapat lebih dari 330.000 nasabah segmen premium dengan tabungan di atas Rp2 miliar. Dalam menghadapi situasi tak terduga yang berisiko terhadap jiwa maupun aset yang dapat mempengaruhi keamanan keuangan, nasabah premium perlu mempertimbangkan langkah yang tepat untuk melindungi aset mereka dan memastikan keberlanjutan kualitas hidup keluarga dalam jangka panjang.
Melalui MILA Plus dari AIA, memungkinkan nasabah untuk merencanakan distribusi warisan, memproteksi aset dan keluarga dari risiko dengan manfaat Uang Pertanggungan mulai dari Rp2 miliar dan masa proteksi hingga 99 tahun. MILA Plus juga memfasilitasi berbagai kemudahan yang dapat dinikmati nasabah:
-
Memberikan keleluasaan bagi nasabah premium dengan memberikan dua pilihan masa bayar yaitu masa pembayaran Premi hingga Tertanggung mencapai usia 99 tahun atau masa pembayaran Premi selama 5 tahun.
-
Loyalty Bonus untuk kesetiaan nasabah yang telah membayar Premi dasar secara penuh sesuai dengan masa bayar, akan diberikan maksimal sebesar 100% dari Premi dasar tahun pertama atau Premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan Premi (mana yang lebih rendah) pada akhir tahun polis ke-10.
-
Ekstra Alokasi Premi untuk konsistensi nasabah yang telah membayar Premi dasar secara terus menerus, akan diberikan berupa penambahan nilai alokasi investasi dengan persentase dari Premi dasar tahun pertama atau Premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan Premi (mana yang lebih rendah).
-
Special Bonus sebesar 100% dari Premi dasar tahun pertama atau Premi dasar tahunan terendah apabila terjadi perubahan Premi (mana yang lebih rendah) yang akan dibayarkan pada akhir tahun polis ke-20.
Sebagai bagian dari komitmen AIA dan BCA untuk menyediakan proteksi sesuai kebutuhan nasabah terutama dalam perencanaan masa depan keluarga, produk MILA Plus mengutamakan proteksi sekaligus mendorong nilai akun awal dengan memenuhi ketentuan OJK melalui Surat Edaran OJK (SEOJK) No.5/SEOJK.05/2022 tanggal 14 Maret 2022 mengenai Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) atau unit link.
MILA Plus juga memberikan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang lebih maksimal dengan tiga pilihan asuransi tambahan, yaitu Premier Hospital & Surgical Extra yang memberikan proteksi kesehatan komprehensif berupa Manfaat Rawat Inap dengan fasilitas 1 tempat tidur dengan total limit hingga Rp65 miliar dan area perlindungan hingga seluruh dunia, Vital Care untuk proteksi penyakit kritis hingga 169 kondisi Penyakit Kritis, dan Waiver Care Series yang memberikan manfaat pembebasan Premi untuk menjaga proteksi tetap aktif apabila terjadi risiko Penyakit Kritis, Cacat Tetap, atau meninggal dunia pada pemegang polis.
MILA Plus juga terhubung dengan AIA Vitality, program health and wellness yang membantu nasabah mengadopsi gaya hidup sehat dengan berbagai manfaat, seperti weekly reward untuk setiap tantangan mingguan yang dicapai, diskon biaya akuisisi serta cashback tahunan.
Nasabah juga memiliki akses kepada layanan Personal Medical Management yang dapat membantu nasabah mendapatkan pendampingan dan konsultasi dokter ahli dengan akses global.
“Kami berharap, dengan hadirnya produk MILA Plus dapat menjadi solusi proteksi yang tepat dan komprehensif bagi nasabah premium BCA. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi proteksi yang menjawab kebutuhan nasabah BCA,” tutup Kathryn.(*)