Advertisment Image

Pertanyakan Realisasi Investasi

Wakil Ketua I DPRD Benteng, Peri Hariadi. (foto: dok/tras) 

Reporter: Doni P
Editor: Herwan Saleh
BENTENG, tras.id – Wakil Ketua DPRD Benteng, Peri Hariadi mempertanyakan follow up dan realisasi investasi luar negeri dari promosi yang dilakukan pihak eksekutif beberapa waktu lalu. Menurutnya pihak eksekutif harus segera merealiasikan rencana investasi yang sempat diekspose dan dipublikasi pada publik.

“Dulu pernah disampaikan ada investor dari Malaysia, Korea dan investor Cina mau berinvestasi di Benteng. Bagaimana perkembangannya saat ini, apakah jadi atau tidak. Hal ini juga harus dipublish sehingga tidak terkesan lips service belaka,” kata Peri.

Politisi PDI P ini juga menjelaskan pihak eksekutif pernah mengekspose ada investor yang akan mengolah PLTMH di Desa Taba Durian Sebakul, Kecamatan Merigi Kelindang, investor dari Korea yang akan membuka usaha di Lagan Bungin, serta investor dari Malaysia yang akan mengelola sampah dan membuka pabrik pupuk organik.

“Kami mencatat ada 3 ekspose besar yang dilakukan, namun bagaimana kelanjutannya saat ini tidak ada kabarnya. Justru kabar yang kami dapatkan dari pihak lain investasi tersebut tidak jadi dilakukan karena hal-hal yang berkaitan dengan perizinan yang terlalu mahal. Nah ini harus menjadi evaluasi dari eksekutif bila betul-betul gagal dilakukan hanya karena terkendala pada perizinan,” ujar Peri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *